Saturday, October 20, 2012

Bocoran Soal UKG MAPEL UMUM

  1.   Menekankan transfer pengetahuan dari guru ke siswa,
  2. Lebih menekankan pada penguasaan materi,
  3. Penekanan pada pencapaian kompetensi,
  4. Proses pembelajaran dan penilaian dilakukan secara terpisah,
  5. Penekanan pada ketuntasan materi pelajaran.
  1.   Sarana-prasarana,
  2. Siswa,
  3. Kurikulum,
  4. Guru,
  5. Semuanya benar.
  1.   Perkembangan model pembelajaran,
  2. Cara belajar siswa,
  3. Cara mengajar guru,
  4. Perkembangan bahan ajar,
  5. Semuanya benar.
  1.     Cooperative Script,
  2. Metode Jigsaw,
  3. Snowball Throwing,
  4. Problem Solving,
  5. Picture and Picture.
  1. Lesson Study,
  2. Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4. Snowball Throwing,
  5. Inquiry.
  1.                 Lesson Study,
  2.   Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4. Snowball Throwing,
  5. Inquiry.
  1.     Lesson Study,
  2.     Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4.  Snowball Throwing,
  5.  Inquiry.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4.  Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4. Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4. Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1.   Penilaian unjuk kerja
  2. Penilaian sikap
  3. Penilaian observasi langsung
  4. Penggunaan tertulis
  1. Memberi tanda
  2. Mewarnai
  3. Membaca
  4. Menggambar
  1. Multiple  choice
  2. Isian
  3. Jawaban  singkat
  4. Uraian .
  1. Tes  sebab-akibat
  2. Tes  benar – salah
  3. Tes menjodohkan
  4. Tes  pilihan ganda.
  1. jawaban singkat
  2.  uraian
  3. isian
  4. pilihan ganda.
  1. jumlah item
  2. karakteristik mata pelajaran
  3. materi
  4. konstruksi
  1. peserta  didik tidak mengembangkan sendiri jawabannya
  2. menimbulkan kecenderungan anak didik tidak belajar
  3.   kurang dapat untuk memodifikasi kegiatan pembelajaran
  4. banyak  digunakan untuk penilaian ketrampilan berbahasa secara formal.
  1. peserta didik dapat mengekspresikan gagasan atau pendapatnya
  2. dapat menilai berbagai jenis kompetensi
  3. cakupan materi yang ditanyakan terbatas
  4. peserta didik dituntut untuk mengemukakan pendapatnya dengan kata-katanya sendiri.
  1. efektifitas penilaian kelas
  2. cost benefit yang besar
  3. perancangan penilaian secara sistemasis
  4. perlakuan penilaian yang secara terus-menerus dan berkesinambungan.
  1. bagi orang tua, dapat meningkatkan gairah kerjanya agar dapat membiayai sekolah anak-anaknya
  2. bagi guru, dapat meningkatkan efektifitas mengajarnya
  3. bagi peserta didik, akan meningkatkan kualitas kegiatan/hasil belajarnya
  4. mampu memotivasi anak didik meningkatkan terus upaya belajarnya.
  1. (a) dan (b)
  2. (a) dan (d)
  3. (d)
  4. (c)
  1. Menarik perhatian siswa.
  2. Membosankan siswa
  3. Meningkatkan daya serap siswa
  4. Merepotkan dan membebani guru
  1. (a) dan (b)
  2. (a) dan (c)
  3. (b) dan (d)
  4. (c)dan (d)
  1. pesan dan orang
  2. Alat dan teknik
  3.  Lingkungan,
  4.    pesan dan bahan
  5. ( boleh pilih lebih dari satu jawaban).
  1. Soal : Pernyataan tersebut merupakan konsep media yang dinyatakan oleh :
  2.   Palmer, W
  3. Gagne
  4. Bright
  5. AECT

25.  Carilah salah satu artikel hasil penelitian, telaahunsur-unsur yang terdapat pada artikel itu!

No comments:

Post a Comment