Monday, April 21, 2014

Lomba Dalam Meperingati Hari Kartini di SMK N 1 Sidayu Gresik

21 April 2014 adalah Lebih dari 500 siswa siswi SMEKNISY / SMK N 1 Sidayu, Senin (21/4), tampil beda dari biasanya, mereka mengenakan kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April.

"Peringatan Hari Kartini diadakan hari Senin ," ujar Kepala Sekolah SMK N 1 Sidayu Drs.AMAT KASNAR,M.T ,"

Ia mengatakan, peringatan Hari Kartini yang diadakan di Lapangan dan di Aula SMK N 1 Sidayu. diisi dengan upacara dan selanjutnya di isi dengan acara seni yang di tampilkan oleh Tiap Jurusan masing masing kelas , Acara dilanjutkan dengan pembacaan Sejarah Kartini yang disampaikan Umatul Khiriyah selaku Ibu Kepala Sekolah, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Ibu Kita Kartini bersama sama.
Menurut ibu kepala sekolah, memperingati Hari Kartini adalah mengingat kembali dan mengkaji isi dari sejarah serta meneruskan cita-cita Kartini yang sangat luhur.

SMK N 1 Sidayu yang mengadakan kegiatan ini setiap tahun, pada peringatan Hari Kartini juga mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba puisi yang bersangkutan dengan sejarah Kartini, lomba kebaya dan kuis berkenaan dengan Kartini lomba daur ulang bahan bekas dan lomba menyayi lagu lagu kebangsaan. Acara diakhiri dengan ramah taman dan makan bersama dengan berbagai menu makanan di antaranya nasi tumpeng dan tumis paria.
 "Ade, salah satu anggota keluarga besar Familly SMK N 1 Sidayu , memperingati Hari Kartini di desa Wadeng - Sidayu - Gresik mempunyai arti dan makna tersediri."

 "Adanya kami di sini memperingati kelahiran Ibu Kartini atas dasar rasa syukur,  karena kami percaya tanpa perjuangan Ibu Kartini seratus-sepuluh tahun yang lalu kita tidak akan bisa seperti ini," ujar Ade / Ade Pencilpants dan panggilan sayang nya "Abby" #XI TPHPi 2014 Ida Agustina Dan Teman Teman
 
 








No comments:

Post a Comment