Dimensi TKR

Saturday, August 24, 2013

MESIN 4 TAK TEORI



 
SEJARAH MESIN 4 TAK

 

 SIKLUS OTTO

Langkah kesatu Piston bergerak dari TMA ke TMB, posisi katup masuk terbuka dan katup keluar tertutup, mengakibatkan udara (mesin diesel) atau gas (sebagian besar mesin bensin) terhisap masuk ke dalam ruang bakar. Proses udara atau gas sebelum masuk ke ruang bakar, dapat dilihat pada sistem pemasukan.
Langkah kedua Piston bergerak dari TMB ke TMA, posisi katup masuk dan keluar tertutup, mengakibatkan udara atau gas dalam ruang bakar terkompresi. Beberapa saat sebelum piston sampai pada posisi TMA, waktu penyalaan (timing ignition) terjadi, pada mesin bensin berupa nyala busi sedangkan pada mesin diesel berupa semprotan (suntikan) bahan bakar
Langkah ketiga Gas yang terbakar dalam ruang bakar akan meningkatkan tekanan dalam ruang bakar, mengakibatkan piston terdorong dari TMA ke TMB. Langkah ini adalah proses langkah yang menghasilkan tenaga.
Langkah keempat Piston bergerak dari TMB ke TMA, posisi katup masuk tertutup dan katup keluar terbuka, mengakibatkan gas hasil pembakaran terdorong keluar menuju saluran pembuangan. Proses selanjutnya di saluran pembuangan dapat dilihat pada sistem pembuangan
Posted by Dimensi TKR at August 24, 2013
Email ThisBlogThis!Share to XShare to FacebookShare to Pinterest

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

Translate

Popular Posts

  • Soal Sistem Bahan bakar bensin beserta Kunci Jawabannya
    1. Apa fungsi separator pada tengki bahan bakar 2. Apa keuntungan ventelasi tangki dengan katup 3. Jelaskan fungsi ventilasi tengki 4. Se...
  • RANGKAIN SISTEM KELISTRIKAN BODI
    Rangkaian Sistem Kelistrikan Body Rangkaian Sistem Kelistrikan Body Rangkaian Lampu Kepala Keterangan: . . 1. Lampu ke...
  • Latihan Ujian Soal Servis Sepeda Motor SMK N 1 Sidayu
    halo mbk mas brooo . pa kabar kalini mas PENCILPANTS mau posting soal latihan beserta jawannya semoga ujiannya lanacar jaya dan makin c...
  • Soal Ujian karburator beserta kunci jawaban .
    1.sebutkan bagian bagian utama sistem penggaliran bensin beserta fungsingnya . 2. Jelaskan bagaimana bensin bisa tersemprot pada karburator...
  • Logo Baru TKR
    Logo ini saya buat untuk menunjukan bahwa anak anak Teknik Bukan hanya Bergau dengan Oli . baut dan Palu kami membuktikan sebenarnya anak ...
  • LOGO JURUSAN SMK N 1 SIDAYU
    ini adalah logo jurusan di smk negeri 1 sidayu .  Warna Kuning : Logo Jurusan TRK TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK N 1 SIDAYU yang berlogok...
  • RANGKA SEPEDA MOTOR KEMUDI, SUPENSI DEPAN DAN BELAKANG
    1. KEMUDI Fungsi -           istem kemudi berfungsi untuk membengkokkan roda depan ke kiri dan ke kanan dengan cara mempergunakan...
  • Materi Sistem Differensial / Gardan
      Cara kerja gardan  Fungsi utama gardan adalah membedakan putaran roda kiri dan kanan pada saat mobil sedang membelok.Hal it...
  • LOGO TKJ SMK N 1 SIDAYU
  • Data Spesifikasi EFI dan Lembar Kerja EFI
    DATA SPESIFIKASI Tahanan NE Panas   475 – 650 Ω                         Dingin 370 – 550 Ω Tegangan 10 F → 4,5 -   5.5 V Tega...

Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Labels

  • Kisi Kisi
  • Modul
  • Otomotif
  • Sekilas Berita
  • Smeknisy Kreatif
  • SMK N 1 SIDAYU
  • Tips Praktik
  • Ujian
  • Video
Copyright © : 2011 / Ade Pencilpants. Simple theme. Powered by Blogger.