Thursday, November 8, 2012

Materi Sepeda Motor

Asal Mula Tenaga

sepeda yang kita naiki , kita gerakkan sendiri dengan memutar atau mengayunkan kaki kita pada pedal sepeda. tenaga yang kita keluarkan itu di dapat dari tenaga panas / kalori yang senantiasa di kandung oleh makan yang setiap hari kita makan.

 untuk mengerakkan sepeda motor dan mengendarainya di jalaan yang di perlukan daya gerak tersendiri dan daya untuk melawan tahanan yang diperoleh dari udara , gesekan ban dengan dan sebagainya . yang merupakan pernyataan sekarang ialah darimana datangnya atau didapatkan daya gerak dan daya untuk melawan tahanan tersebut di atas.

jawaban pernyataan di atas :
datangnya semua daya gerak dan daya lawan tahanan adalah  dari mesin sepda motor itu sendiri . tetapi walaupun demikian tanpa adanya bahan bakar seperti bensin , maka daya serta tenaga tersebut tidak akan di dapat dari mesin secara mudah . sebaliknya hanya dengan adanya bahan bakar serta pembakaran bahan bakar saja juga tidak cukup menghasilkan tenaga kalau tidaka ada sesuatu peralatan untuk merubah tenaga itu menjadi tenaga gerak dari sepeda motor itu . pada trem kota . motor yang dipakai adalah motor listrik yang di gunakan tenaga listrik kota memalui troli .

pada sepeda motor , tenaga didapat dari hasil pembakaran bensin bercampur udara di dalam sudatu ruang bakar yang kemudian akan menimbulkan bensin campur udara dalam suatu ruang bakar yang kemudian akan menimbulkan panas . panas ini kemudian berubah menjadi tenaga gerak ( tanaga mekanis ) di dalam suatu mesin yang di sebut " Motor Bakar "

DOWNLOAD MOTOR 4 Tak Klik disini

No comments:

Post a Comment