Sunday, September 25, 2016

DATA SISWA SMK PENERIMA TRAINING M-STEP 1 ( SMKN 1 Sidayu )


DATA SISWA SMK PENERIMA TRAINING M-STEP 1






NO. NAMA SISWA NAMA SEKOLAH TAHUN LULUS STATUS KETERANGAN
(Bekerja/ Mahasiswa) (Jika bekerja, informasikan nama perusahaannya)
1 David Husen Ashuri SMKN 1 SIDAYU 2015 BEKERJA BENGKEL UMUM SRIWIJAWA
2 Muhammad Zubad Murodi SMKN 1 SIDAYU 2016 MAHASISWA
3 Arif Hidayatullah SMKN 1 SIDAYU 2017 MAHASISWA
4 Taufiqurrohman SMKN 1 SIDAYU 2018 BEKERJA PT. KARUNIA ALAM SEGAR
5 Toni Setiawan SMKN 1 SIDAYU 2019 MAHASISWA
6 Mohammad Miftahul Huda SMKN 1 SIDAYU 2020 BELUM BEKERJA
7 Alwi Darul Qudsi SMKN 1 SIDAYU 2021 BEKERJA CV. MAJU MAPAN 5758
8 Mohammad Ghofurul Khakim SMKN 1 SIDAYU 2022 BELUM BEKERJA
9 Muhammad Habibur Rohman SMKN 1 SIDAYU 2023 BEKERJA MITSUBISHI “
10 Muhammad Rifaldi SMKN 1 SIDAYU 2024 MAHASISWA
11 Mohammad Ainur Rosyid SMKN 1 SIDAYU 2025 MAHASISWA MITSUBISHI “
12 Mohammad Irsyadul Ibad SMKN 1 SIDAYU 2026 BELUM BEKERJA
13 Dicky Rengga Aldi Maulun SMKN 1 SIDAYU 2027 MAHASISWA
14 Ahmad Mukhyidin SMKN 1 SIDAYU 2028 MAHASISWA
15 Ahmad Firdaus SMKN 1 SIDAYU 2029 MAHASISWA

Thursday, March 10, 2016

hallo 2016 GERHANA MATAHARI di indonesia

Gerhana matahari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gerhana Matahari pada tanggal 09 Maret 2016.
Diagram gerhana Matahari: bulan menutupi Matahari pada siang hari
Gerhana matahari terjadi ketika posisi bulan terletak di antara Bumi dan Matahari,[1] sehingga menutup sebagian atau seluruh cahaya Matahari. Walaupun Bulan lebih kecil, bayangan Bulan mampu melindungi cahaya Matahari sepenuhnya karena Bulan yang berjarak rata-rata jarak 384.400 kilometer dari Bumi lebih dekat dibandingkan Matahari yang mempunyai jarak rata-rata 149.680.000 kilometer.

Jenis gerhana matahari

Gerhana matahari dapat dibagi menjadi empat jenis yaitu:
Gerhana total, terjadi apabila saat puncak gerhana, piringan Matahari ditutup sepenuhnya oleh piringan Bulan. Saat itu, piringan Bulan

Sunday, July 27, 2014

Menikmati suasana sore di smk n 1 dirayu di bulan puasa

Sore sore pake wi-fi smk di galeri kantor smk n 1 dirayu menikmati percikan air mancur . Sambil menunggu beduk maghrib oh nikmatnya . Sesorang angin menusuk bulu kuduk dan membuat mata terasa berat dalam kenikmatan bulan puasa . Saya ade penciptanya di pelataran kantor smk menulis keindahan bulan ramadhan di smk n 1 dirayu menunggu beduk bersama urip bank ini dan arsip jambore salam membisu

Tuesday, June 24, 2014

SMK NEGERI 1 SIDAYU Terkenal sampai Sabang Merauke

bulan dan tahun berganti bergantipula tahun pelajaran baru kali ini saya akan menulis ulasan cerita siswa siswi SMK N 1 Sidayu yg mempunyai Prestasi Akademik dan Non Akademik yg Bagus dan hebat hebat Sampai terkenal di penjuru Indonesia Contoh Siswa SMK N 1 Sidayu yang mempunyai siswa siswi dari daerah yang jauh , dan Hanya menempah ilmu yang baik di SMK N 1 sidayu .
contohnya : dari Pati Jawa Tengah - Rio salah satu siswa ini dari nan jauh di sana,  sekarang bekerja di PT di daerah gresik dan Berhasil dengan baik apa yg di serap di sekolah dan alhamdullah sekarang berhasil awal mula dia terseok" tapi dengan penuh semangat dan ulet CIRI Khas Anak SMK N 1 Sidayu dia Sukses,

M.Ridwan siswa ini baik jujur adanya siswa ini Dari Riau pulau nan jauhh disana . ciri anak ini tinggi nya 187cm dia bagus menjadi Penjaga Gawang TimnasWadeng hehehehee di baik dan ulet . cita citanya ingin menjadi Pilot Garuda Indonesia . sekarang dia menempuh oelatihan di Armada di Sumatra

pukul 7:54 PM saya tergugah sehabis melihat www.smk-gresik.com pilih SMK N 1 Sidayu tergugah karena melihat sekolah kita ini menjadi sorotan anak anak Sumatra karena saya melihat PPDB untuk tahun ajaran 2014-2015 ad SISWA BERNAMA


284 1020320 IQRAM FANFANNI SMP N 8 PAGAR ALAM
SMK N 1 Sidayu memang lah Hebat Hebat Hebat dan semoga maju teruss dan SEJAHTERAAAAAAAAAAAA aminnn < 1"an laahh :-)

Tuesday, May 6, 2014

SEMINAR DAN PELATIHAN TEKNOLOGI TERBARU SEPEDA MOTOR TVS Motor Company Bersama SMK N 1 SIDAYU - GRESIK



SEMINAR DAN PELATIHAN TEKNOLOGI TERBARU SEPEDA MOTOR TVS Motor Company Bersama SMK N 1 SIDAYU - GRESIK
TVS Motor Compeny .  Pelatihan Gratis Mekanik Sepeda Motor bekerja sama dengan  SMK N 1 SIDAYU
Ini adalah program terbaru dari Perhimpunan TVS, program ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan generasi muda untuk mendapatkan kesempatan bekerja yang lebih baik atau paling tidaknya mereka akan mempunyai tambahan pengetahuan dan kemampuan dalam bidang perbaikan mesin sepeda motor TVS dan memperkenalkan Motor yang Pabrikan dari negara yg terkenal dengan Bollywood alias INDIA, yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dari peserta , dalam Pelatihan Gratis Mekanik Sepeda Motor ini  bekerja-sama dan mendapat dukungan penuh dari TVS Motor Compony yang menyediakan pelatihan secara gratis .
Program Pelatihan ini sekarang sudah memasuki angkatan I di SMK N 1 Sidayu dan telah dimulai pada hari Senin, 7,8,9 Mei 2014, artinya program ini baru pertama di SMK N 1 Sidayu yang Berkerja sama dengan pabrikan INDIA ini yang rata2 diikuti oleh 15 peserta sampai 20 peserta  , peserta dari Siswa Pilihan SMKN 1 SIDAYU terutama pada Anak Kelas XI-TKR atau Teknik Kendaraan Ringan. Acara pertama pelatihan pengenalan point point tentang TVS, hari kedua seminar yang di ikuti seluruh kelas TKR SMK N 1 Sidayu dan ketiga di pilih siswa untuk langsung terjun di Kegiatan Servis Gratis .

Pelatihan Mekanik Gratis Sepeda Motor ini dilengkapi dengan fasilitas belajar dan peralatan yang sangat lengkap, para peserta diajarkan dan dilatih mengenai teknik teknik memperbaiki sepeda motor secara intensif selama 3 hari penuh di Aula dan bengkel SMK N 1 Sidayu .
di kawasan Desa Wadeng , Sidayu , Gresik ,
Selain dibebaskan dari biaya pelatihan para peserta juga difasilitasi dengan Kebutuhan Makan dan Penginapan , semua itu diberikan scara Gratis dan ditanggung seluruhnya oleh pihak penyelenggara.
Bahkan setelah selesai mengikuti masa pelatihan, para peserta juga akan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan dan akan dibantu dengan pengarahan untuk bisa mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan spesefikasi nya .
Ada yang menarik dari Pelatihan Mekanik.
Diharapkan kedepannya program ini akan bisa lebih banyak lagi mendidik dan melatih tenaga2 muda berkualitas di SMK N 1 SIDAYU untuk meningkatkan kemampuannya terutama dalam teknik-teknik perbaikan sepeda Motor dan juga diharapkan akan ada lebih banyak lagi peserta didik SMK yang  mengikuti pelatihan ini jumlah persertanya makin banyak lagi .

Semoga dengan Pelatihan ini bisa lebih meningkatkan kemampuan para Siswa SMK N 1 Sidayu . Terlebih khusus jurusan TEKNIK KENDARAAN RINGAN (TKR) yang masi muda untuk bisa mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik .


Salam.
red: Ade Hilalatuz Zuhro /Ade Pencilpants








































Friday, May 2, 2014

Soal UAS Kelistrikan Body - TKR Teknik Kendaraan Ringan

eeemmmb berhubung ujian tanggal 02 juni 2014 saya upload nanti aja yahhhh
, soal rahasia setelahnya aja habis ujian di SMK N 1 Sidayu nanti saya upLoad soal saya dan jawaban Kelistrikan Body


ThankYou @adepencilpants

Cara Pemeriksaan Kelistrikan , Pengapian Dan Baterai ACCU



selemat sore nah kali ini saya bagikan ilmu semoha bermanfaat yaa.
  1. Pemeriksaan Baterai
·         Mengukur berat jenis elektrolit pada baterai
·         Berat jenis elektrolit pada baterai antara 1,25 – 1,27 kg/l. Pada 200C. Jika tidak tercapai baterai diisi ulang sampai mencapai berat jenis di atas, jika berat jenis belum tercapai seperti diatas dilakukan pengukuran maka hasilnya menjadi tidak akurat.
2.      Pemeriksaan Ignition Switch
  1. Pemeriksaan Tahanan Ignition Coil
4.      Tahanan depan (Ballast)
·         Periksa tahanan Ballast dengan Ohmeter. Tahanan Ballast di luar         (external resistor 1,1 – 1,3 W)
·         Tahanan Ballast di dalam koil pengapian (internal resistor 0,9 –1,2 W)

·         Periksa tahanan kuparan primer koil pengapian antara terminal positif (+) dan negatif (-).
·         Tahanan primer koil dengan tahanan Ballast di luar 1,3 – 1,6 W
·         Tahanan primer koil pengapian dengan Tahanan Ballast di dalam koil pengapian 1,5 – 1,9 W
·         Tahanan sekunder coil: antara terminal positif (+) dan terminal tegangan tinggi.
·         Tahanan (tanpa internal resistor):    10,7 – 14,5 kW

  1. Pemeriksaan Kabel  Tegangan Tinggi
Periksa tahanan setiap penghantar, dari elektroda di dalam tutup distributor sampai steker busi. Tahanan penghantar tidak boleh melebihi 20 kW. Kalau tahanan pada satu penghantar terlalu besar, lepas bagian-bagian penghantar tersebut dan periksa satu persatu, untuk mencari bagian yang rusak.
Penghantar tegangan tinggi dengan tahanan yang terlalu besar mengakibatkan mesin sukar dihidupkan.

  1. Pemeriksaan Tutup Distributor
·         Arang yang dapat bergerak. (Rotor dengan tinggi tetap )

·         Bola arang tetap (Rotor dilengkapi dengan pegas daun yang berfungsi sebagai kontak )
  1. Pemeriksaan Kebocoran Rotor
Memeriksa kebocoran rotor  dengan menggunakan Ohm Meter. Jika ada kontinuitas, maka rotor harus diganti. Selain itu rotor juga diperiksa apakah mengalami keretakan atau tidak.
  1. Pemeriksaan Kebocoran Rotor
·         Kontrol dudukan lepas pada kontak tetap.
·         Kedudukan kontak yang salah seperti gambar b, c, d, dapat dibetulkan dengan membengkokkan kontak tetap. Gunakan alat bengkok khusus atau tang.
·         Periksa kekuatan pegas kontak pemutus dengan tangan.
Jika pegas lemah atau berkarat, kontak pemutus harus diganti.
  1. Pemeriksaan Condensor
Sebelum diperiksa, arus yang ada di condensor dikosongkan terlebih dahulu dengan jalan dihubungkan antara positif (+) dan negatif (-) condensor. Setelah itu, dengan menggunakan AVO Meter (dengan posisi Ohm Meter) periksa condensor. Jika jarum bergerak kemudian kembali lagi, maka codensor masih dalam keadaan baik.
  1. Pemeriksaan Advans Centrifugal
Putar rotor dengan tangan. Sesuai dengan arah putarannya, rotor harus dapat berputar 10-15 derajat terhadap pegas governor dan dapat kembali sendiri ke posisi semula. Jika tidak, governor harus diperbaiki atau diganti baru. 
Pemeriksaan Advans Vakum 
·         Lepas slang vakum yang menuju ke distributor pada karburator. Isap slang dengan mulut dan perhatikan plat dudukan kontak pemutus harus bergerak.
·         Slang vakum tidak boleh retak atau longgar pada sambungannya.
  1. Pemeriksaan Busi
·         Periksa kondisi ulir dan lubang busi. Ulir lubang busi yang rusak  harus diperbaiki.
  • Periksa muka busi! ( Bila perlu pakai kaca pembesar ). Keadaan muka busi dapat menunjukkan kondisi motor.
  • Bandingkan busi yang diperiksa dengan gambar-gambar dan keterangan-keterangan berikut.
  • elektroda Ukurlah celah elektroda dengan batang pengukur atau fuler. Jika celah tidak sesuai spesifikasi, stel dengan membengkokkan pada massa.