Saturday, October 20, 2012

Teori Karbulator


Susunan Karburator Sepeda Motor


Bagian-bagian :

  1. Nosel Utama                                       7.   Saluran udara idle
  2. Jet utama                                             8.   Jarum
  3. Sekrup penyetel udara                         9.   Kabel gas
  4. Katup cuk                                           10. Jet idle
  5. Jet udara system utama                       11. Katup Gas(torak gas)
  6. Lubang idle                                         12. Pegas pengembali

    link . Download Materi Click Here,
  7.  DOWNLOAD

Penyebab Tidak Lulusnya UKG di Gresik

UKG adalah ujian kompetensi guru diman guru yang bersertifikat dianjurkan untuk ujian ini untuk mengetahui sejauh mana guru itu bertapak

kegagalan Ujian UKG di gresik Tahun 2012.
dikarenakan ketidak sipaapan guru untuk belajar kembali sekian lama yang berktik di sekolah mengurusi anak didik dan menjalankan kegiatan di sekolah yang penuh dan padat

seakan akan UKG ini adalah momok bagi Guru dimana guru mau tidak mau harus belajar lagi dan lagi
yang di tuntut untuk dirinya sendiri bahwa guru yang bersertifikat "DI UJI" kinerjanya dalam hal ini dengan Ujian UKG ini


Hari Ulang Tahun SMK N 1 Sidayu ke-9

hari ulang tahun kali ini sangat meriah karena di adakan undian kupon berhadiah satelah jalan sehat mengitari kec. Sidayu
, hadiah berupa paling ditunggu adalah 1 buah Sepeda Motor ..
foto saat pembukaan jalan sehat
Jalan Sehat SMK N 1 Sidayu

Ulang Tahun SMK N 1 Sidayu

Pelepasan Jalan Sehat SMK N 1 Sidayu

Pak. Amat Kasnar Kepala Sekolah ke-4 SMK N 1 Sidayu

Jalan Sehat Smeknisy

Bocoran Soal UKG MAPEL UMUM

  1.   Menekankan transfer pengetahuan dari guru ke siswa,
  2. Lebih menekankan pada penguasaan materi,
  3. Penekanan pada pencapaian kompetensi,
  4. Proses pembelajaran dan penilaian dilakukan secara terpisah,
  5. Penekanan pada ketuntasan materi pelajaran.
  1.   Sarana-prasarana,
  2. Siswa,
  3. Kurikulum,
  4. Guru,
  5. Semuanya benar.
  1.   Perkembangan model pembelajaran,
  2. Cara belajar siswa,
  3. Cara mengajar guru,
  4. Perkembangan bahan ajar,
  5. Semuanya benar.
  1.     Cooperative Script,
  2. Metode Jigsaw,
  3. Snowball Throwing,
  4. Problem Solving,
  5. Picture and Picture.
  1. Lesson Study,
  2. Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4. Snowball Throwing,
  5. Inquiry.
  1.                 Lesson Study,
  2.   Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4. Snowball Throwing,
  5. Inquiry.
  1.     Lesson Study,
  2.     Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4.  Snowball Throwing,
  5.  Inquiry.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4.  Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4. Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4. Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1.   Penilaian unjuk kerja
  2. Penilaian sikap
  3. Penilaian observasi langsung
  4. Penggunaan tertulis
  1. Memberi tanda
  2. Mewarnai
  3. Membaca
  4. Menggambar
  1. Multiple  choice
  2. Isian
  3. Jawaban  singkat
  4. Uraian .
  1. Tes  sebab-akibat
  2. Tes  benar – salah
  3. Tes menjodohkan
  4. Tes  pilihan ganda.
  1. jawaban singkat
  2.  uraian
  3. isian
  4. pilihan ganda.
  1. jumlah item
  2. karakteristik mata pelajaran
  3. materi
  4. konstruksi
  1. peserta  didik tidak mengembangkan sendiri jawabannya
  2. menimbulkan kecenderungan anak didik tidak belajar
  3.   kurang dapat untuk memodifikasi kegiatan pembelajaran
  4. banyak  digunakan untuk penilaian ketrampilan berbahasa secara formal.
  1. peserta didik dapat mengekspresikan gagasan atau pendapatnya
  2. dapat menilai berbagai jenis kompetensi
  3. cakupan materi yang ditanyakan terbatas
  4. peserta didik dituntut untuk mengemukakan pendapatnya dengan kata-katanya sendiri.
  1. efektifitas penilaian kelas
  2. cost benefit yang besar
  3. perancangan penilaian secara sistemasis
  4. perlakuan penilaian yang secara terus-menerus dan berkesinambungan.
  1. bagi orang tua, dapat meningkatkan gairah kerjanya agar dapat membiayai sekolah anak-anaknya
  2. bagi guru, dapat meningkatkan efektifitas mengajarnya
  3. bagi peserta didik, akan meningkatkan kualitas kegiatan/hasil belajarnya
  4. mampu memotivasi anak didik meningkatkan terus upaya belajarnya.
  1. (a) dan (b)
  2. (a) dan (d)
  3. (d)
  4. (c)
  1. Menarik perhatian siswa.
  2. Membosankan siswa
  3. Meningkatkan daya serap siswa
  4. Merepotkan dan membebani guru
  1. (a) dan (b)
  2. (a) dan (c)
  3. (b) dan (d)
  4. (c)dan (d)
  1. pesan dan orang
  2. Alat dan teknik
  3.  Lingkungan,
  4.    pesan dan bahan
  5. ( boleh pilih lebih dari satu jawaban).
  1. Soal : Pernyataan tersebut merupakan konsep media yang dinyatakan oleh :
  2.   Palmer, W
  3. Gagne
  4. Bright
  5. AECT

25.  Carilah salah satu artikel hasil penelitian, telaahunsur-unsur yang terdapat pada artikel itu!

Bocoran SOAL UKG TEKNIK KENDARAAN RINGAN

SOAL UKG TEKNIK KENDARAAN RINGAN
  1. Motor pembakaran dalam adalah; motor yang proses pembakaran bahan bakar terjadi di dalam mesin itu   sendiri dan hasil pembakaran diubah  menjadi tenaga mekanik.    Misalnya; mesin bensin, mesin diesel, mesin roket, mesin jet.
  2. Motor pembakaran luar adalah; motor yang proses pembakaran  bahan bakar terjadi di luar mesin itu dan untuk mengubah energinya digunakan alat/mesin yang lain. Misalnya; mesin uap, mesin turbin.Menurut komponen yang digunakan, untuk mengubah energi panas menjadi energi mekanik, ada beberapa macam motor bakar. Motor bakar tersebut antara lain; motor torak dan motor rotary atau yang lebih dikenal dengan sebutan motor wankel.
  1.  Untuk mendapatkan ledakan tenaga hasil dari pembakaran gas, cuma diperlukan 2x gerakan piston naek dan turun (1x proses) dg sekali putar kruk as.
  2.  Untuk mendapatkan ledakan tenaga hasil dari pembakaran gas, diperlukan 4x gerakan piston naek dan turun (2x proses) dg 2 kali putaran kruk as dg disertai buka tutup klep sekali
  1. Engine tipe In-line,
  2. Engine tipe V,
  3. Engine tipe Horizontal berlawanan
  1. Mekanisme katup tipe Over Head Valve (OHV),
  2. Mekanisme katup tipe Over Head Cam shaft (OHC),
  3. Mekanisme katup tipe Double Over Head Cam shaft (DOHC)
  1. Engine Gasoline (motor bensin),
  2. Engine Diesel (motor disel)
  1. Blok motor untuk tempat pembakaran, tempat kerja piston,
  2. Kepala silinder mebentuk/menempatkan ruang bakar dan mekanism katup,
  3. Kelengkapan pistonuntuk mengkompresikan campuran gas dan untuk merubah tenaga panas menjaditenaga mekanik.
  4. Mekanik katup untuk membuka dan menutup ruang bakar sesuai posisi piston,
  5. Poros engkol untuk meneruskan putaran motor keflywheel,
  6. Poros nok untuk menggerakkan mekaism katup,
  7. Flywheel untuk meneruskan putaran /tenaga ke power train, dan putaran starter motor ke porosengkol,
  8. Panci oli untuk menampung oli motor 7.Setengah bulat, baji, bak mandi dan pint roo
  1. Ruang bakar bentuk baji/ pasak.
  2. Ruang bakar bentuk bak3.
  3. Ruang bakar bentuk atap4.
  4. Ruang bakar bentuk atap dengan4 katup
  1. Ruang Bakar Prechamber
  2. Ruang Kamar Pusar
  1. OHV(over head valve )
  2. OHC(over head camshaft ).
  3. OHV (over head valve

Sistem Pengapian

Dasar Motor
a. bahan bakat dikabutkan / diupakan
b. temperatur campuran cukup tinggi
c. penyalaan pada saat yang tepat

-akibat pemampatan dengan tekanan tinggi , temperatur udara mencapai 700 - 900 Celcius
-bahan bakar yang dimasukkan terbakar dengan sendirinya
-penggunaan pad motor diesel

Download Modul nya Click Here