Friday, October 26, 2012

Video Mobil Trondol


 mobil rakitan SMK N 1 Sidayu

Sistem AC SMK N 1 Sidayu

Refejeresi

uaraian pendingin akan mendinginkan dan menguragi kelembapan udara dari dalam atau luar kendaraan sehingga di hasilkankondisi udara ,,

Download Modul 



Wednesday, October 24, 2012

DIAGNOSA GANGGUAN MOTOR WIPER

SMK N 1 SIDAYU

Gejala pertama
motor wiper tak mau berjalan

"kemungkinan penyebab nya adalah
1. tegangan batrai terlalu rendah
2. terminal batrai kotor
3. sekering putus
4. penghantar / kabel putus
5. terdapat masalah pada sistem mekanis

Download Cara Memperbaiki Ganguan Motor Wiper Click Here

Tuesday, October 23, 2012

Rencana Ulang Tahun SMK N 1 Sidayu tahun depan

Rencana kedepan untuk merayakan Hari Ulang Tahun SMK N 1 Sidayu dengan mendatangkan Band Metal Indonesia yang awam lagi di kenal di indonesia dan luar negri
rancananya SMK N 1 Sidayu Medatangkan SID Alias "Superman Is Dead"
setelah sekolah sekolah di gresik berbondong bondong mendatangkan Band Elit di Indonesia
SMANDA dengan Band KOTAK nya,
SMANSA dengan BAnd Geisha nya
dan SMABOM dengan J-Rocks .
kali ini SMEKNISY insyallah Mendatangkan SID " Superman Is Dead " yang Bertema

"SMEKNISY dot Metal Com"

Profil "SID"





Monday, October 22, 2012

Cara Belajar Jangka Sorong / Sketmat


Tata Tertip Praktik Bengkel Teknik Otomotif SMK N 1 Sidayu



  1. Siswa Diharuskan sudah siap 10 menit sebelum praktik dimulai sesuai dengan jadwal.
  2. Siswa diwajibkan memakai pakaian kerja bengkel (Katel pack) dan bersepatu.
  3. Sebelum dan sesudah melaksanakan praktik, siswa diharuskan berbaris untuk menerima petunjuk dari instruktur.
  4. Sebelum bekerja, periksalah segala peralatan keselamatan kerja yang diperlukan
  5. Untuk kebutuhan alat/bahan dikoordinir oleh ketua kelompok dengan menggunakan blangko bon peminjaman alat yang selanjutnya dilaporkan kepada petugas alat (Tool man).
  6. Demi keselamatan kerja dan tata tertib sekolah, siswa dilarang memelihara kuku atau rambut yang panjang.
  7. Selama praktik berlangsung, siswa dilarang bergurau dan bermain-main di dalam bengkel.
  8. Siswa yang sakit sebelum atau selama praktik berlangsung, diharapkan melapor pada instruktur.
  9. Siswa dilarang memakai atau mengoperasikan mesin tanpa seizin instruktur.
  10. Siswa dilarang mengambil alat/bahan tanpa seizin petugas alat (Tool man).
  11. Bertanyalah bila ada kesulitan, hal-hal yang tidak dimengerti kepada instruktur.
  12. Sesudah praktik, semua peralatan / mesin yang digunakan harus dibersihkan.
  13. Siswa ikut bertanggung jawab atas kebersihan, keamanan, keindahan dan ketertiban bengkel.
  14. Siswa diperbolehkan mengerjakan / memperbaiki kendaraannya di luar jam pelajaran atas izin dari instruktur.
  15. Siswa diharapkan membawa buku / alat tulis untuk mencatat informasi yang diperlukan.
  16. Siswa diharapkan mempelajari teori terlebih dahulu sebelum melaksanakan praktik.
  17. Siswa yang tidak mematuhi tata tertib akan dikenakan sanksi.

Saturday, October 20, 2012

Foto Kemeriahan Ulang Tahun SMK N 1 Sidayu

Foto Pak Suswanto dan Kepala Sekolah SMK N 1 Sidayu Memotong Kue Ultah

Meriah Sekali ULTAH SMK N 1 Sidayu

Pemotongan Kue Oleh Pak Amat Kasnar

Para Alumni Smeknisy Angkatat 2008

Teori Karbulator


Susunan Karburator Sepeda Motor


Bagian-bagian :

  1. Nosel Utama                                       7.   Saluran udara idle
  2. Jet utama                                             8.   Jarum
  3. Sekrup penyetel udara                         9.   Kabel gas
  4. Katup cuk                                           10. Jet idle
  5. Jet udara system utama                       11. Katup Gas(torak gas)
  6. Lubang idle                                         12. Pegas pengembali

    link . Download Materi Click Here,
  7.  DOWNLOAD

Penyebab Tidak Lulusnya UKG di Gresik

UKG adalah ujian kompetensi guru diman guru yang bersertifikat dianjurkan untuk ujian ini untuk mengetahui sejauh mana guru itu bertapak

kegagalan Ujian UKG di gresik Tahun 2012.
dikarenakan ketidak sipaapan guru untuk belajar kembali sekian lama yang berktik di sekolah mengurusi anak didik dan menjalankan kegiatan di sekolah yang penuh dan padat

seakan akan UKG ini adalah momok bagi Guru dimana guru mau tidak mau harus belajar lagi dan lagi
yang di tuntut untuk dirinya sendiri bahwa guru yang bersertifikat "DI UJI" kinerjanya dalam hal ini dengan Ujian UKG ini


Hari Ulang Tahun SMK N 1 Sidayu ke-9

hari ulang tahun kali ini sangat meriah karena di adakan undian kupon berhadiah satelah jalan sehat mengitari kec. Sidayu
, hadiah berupa paling ditunggu adalah 1 buah Sepeda Motor ..
foto saat pembukaan jalan sehat
Jalan Sehat SMK N 1 Sidayu

Ulang Tahun SMK N 1 Sidayu

Pelepasan Jalan Sehat SMK N 1 Sidayu

Pak. Amat Kasnar Kepala Sekolah ke-4 SMK N 1 Sidayu

Jalan Sehat Smeknisy

Bocoran Soal UKG MAPEL UMUM

  1.   Menekankan transfer pengetahuan dari guru ke siswa,
  2. Lebih menekankan pada penguasaan materi,
  3. Penekanan pada pencapaian kompetensi,
  4. Proses pembelajaran dan penilaian dilakukan secara terpisah,
  5. Penekanan pada ketuntasan materi pelajaran.
  1.   Sarana-prasarana,
  2. Siswa,
  3. Kurikulum,
  4. Guru,
  5. Semuanya benar.
  1.   Perkembangan model pembelajaran,
  2. Cara belajar siswa,
  3. Cara mengajar guru,
  4. Perkembangan bahan ajar,
  5. Semuanya benar.
  1.     Cooperative Script,
  2. Metode Jigsaw,
  3. Snowball Throwing,
  4. Problem Solving,
  5. Picture and Picture.
  1. Lesson Study,
  2. Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4. Snowball Throwing,
  5. Inquiry.
  1.                 Lesson Study,
  2.   Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4. Snowball Throwing,
  5. Inquiry.
  1.     Lesson Study,
  2.     Cooperative Script,
  3. Metode Jigsaw,
  4.  Snowball Throwing,
  5.  Inquiry.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4.  Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4. Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1. Role Playing,
  2. Inquiry,
  3. Problem Solving,
  4. Picture and Picture,
  5. Metode Jigsaw.
  1.   Penilaian unjuk kerja
  2. Penilaian sikap
  3. Penilaian observasi langsung
  4. Penggunaan tertulis
  1. Memberi tanda
  2. Mewarnai
  3. Membaca
  4. Menggambar
  1. Multiple  choice
  2. Isian
  3. Jawaban  singkat
  4. Uraian .
  1. Tes  sebab-akibat
  2. Tes  benar – salah
  3. Tes menjodohkan
  4. Tes  pilihan ganda.
  1. jawaban singkat
  2.  uraian
  3. isian
  4. pilihan ganda.
  1. jumlah item
  2. karakteristik mata pelajaran
  3. materi
  4. konstruksi
  1. peserta  didik tidak mengembangkan sendiri jawabannya
  2. menimbulkan kecenderungan anak didik tidak belajar
  3.   kurang dapat untuk memodifikasi kegiatan pembelajaran
  4. banyak  digunakan untuk penilaian ketrampilan berbahasa secara formal.
  1. peserta didik dapat mengekspresikan gagasan atau pendapatnya
  2. dapat menilai berbagai jenis kompetensi
  3. cakupan materi yang ditanyakan terbatas
  4. peserta didik dituntut untuk mengemukakan pendapatnya dengan kata-katanya sendiri.
  1. efektifitas penilaian kelas
  2. cost benefit yang besar
  3. perancangan penilaian secara sistemasis
  4. perlakuan penilaian yang secara terus-menerus dan berkesinambungan.
  1. bagi orang tua, dapat meningkatkan gairah kerjanya agar dapat membiayai sekolah anak-anaknya
  2. bagi guru, dapat meningkatkan efektifitas mengajarnya
  3. bagi peserta didik, akan meningkatkan kualitas kegiatan/hasil belajarnya
  4. mampu memotivasi anak didik meningkatkan terus upaya belajarnya.
  1. (a) dan (b)
  2. (a) dan (d)
  3. (d)
  4. (c)
  1. Menarik perhatian siswa.
  2. Membosankan siswa
  3. Meningkatkan daya serap siswa
  4. Merepotkan dan membebani guru
  1. (a) dan (b)
  2. (a) dan (c)
  3. (b) dan (d)
  4. (c)dan (d)
  1. pesan dan orang
  2. Alat dan teknik
  3.  Lingkungan,
  4.    pesan dan bahan
  5. ( boleh pilih lebih dari satu jawaban).
  1. Soal : Pernyataan tersebut merupakan konsep media yang dinyatakan oleh :
  2.   Palmer, W
  3. Gagne
  4. Bright
  5. AECT

25.  Carilah salah satu artikel hasil penelitian, telaahunsur-unsur yang terdapat pada artikel itu!